Amanah Takaful News

Aksi Tanggap Bencana penyintas Banjir di Kabupaten Pandeglang

banjir pandeglang

Sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (1/3), Jalan Raya Petir di depan Perumahan Puri Serang Hijau, banjir menutupi akses jalan sehingga terjadi kemacetan dari dua arah. Luapan dari aliran sungai Cibanten itu hampir selutut dan membuat beberapa kendaraan mengalami mogok.

Hujan yang terus mengguyur Serang Banten hingga senin (28/2) malam dengan curah hujan yang cukup tinggi ini mengakibatkan beberapa perumahan terendam, termasuk salah satunya menutupi ruas jalan di tengah kota.

Selain itu, musibah ini mengakibatkan sebanyak lima orang Serang meninggal dunia karena tersengat listrik dan terbawa arus banjir. Terdapat 43 titik lokasi banjir dan 1.500 rumah yang terdampak hingga hanyut terbawa arus bahkan mengakibatkan 3.500 masyarakat mengungsi.

Relawan Amanah Takaful dalam Aksi Tanggap Bencana kepada penyintas Banjir di Kabupaten Pandeglang (1/3) terjun langsung ke beberapa lokasi titik banjir terparah yang terjadi pada hari Selasa lalu seperti di Desa Kalanganyar, Desa Labuan, Desa Teluk, dan Kampung Sukarame di Kecamatan Labuan untuk membagikan 100 paket makanan siap saji dan 20 dus Mie Instan serta Air Mineral donasi para dermawan. Selain itu, di Kecamatan Carita para relawan khusus membagikan makanan di Desa Cibeureum.

Sahabat Peduli Berbagi, pastikan doa tulus mu mengudara di langit untuk membantu mereka dan saling menguatkan sesama untuk hapuskan kesedihan mereka dengan sedekah terbaik dari kita!

https://amanahtakaful.org/donasi/bantuan-kemanusiaan-bencana-alam

Penulis: Nurul Kamalia

Sumber :

1. kabarbanten.pikiran-rakyat.com

2. news.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..