Amanah Takaful News

Viral Warga Bengakalis Riau Rebutan Daging Buangan Bea Cukai: Ini Alasan Mengapa Qurban Harus Merata Hingga Pelosok Negeri

Beberapa berita yang viral di media sosial baru-baru ini memperlihatkan gambaran situasi yang mengkhawatirkan, seperti warga yang saling berebut daging yang terbuang di tempat pembuangan sampah akibat kegiatan bea cukai. Walau sudah adanya berita yang menyatakan Plt Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan menyebut bahwa Bea Cukai dan Polres Bengkalis sudah mendatangi rumah warga serta meminta mereka mengembalikan daging impor ilegal. Daging ilegal yang telah dikembalikan warga pun ditimbun dan dimusnahkan ulang memakai campuran kapur.

Warga pun telah dihimbau agar tidak membeli daging murah dalam waktu dekat. Kejadian ini menyoroti keadaan yang memprihatinkan di mana daging sebagai salah satu kebutuhan pangan pokok menjadi langka dan sulit dijangkau oleh sebagian masyarakat.

Selain itu, laporan dari CNBC Indonesia mengungkapkan fakta bahwa ketahanan pangan di Indonesia masih di bawah rata-rata global. Hal ini menunjukkan perlunya upaya yang lebih intensif untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Krisis pangan dan keadaan di mana masyarakat terpaksa berebut daging di tempat pembuangan sampah menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya kerja sama dalam mengatasi masalah ini. Dengan kolaborasi bersama peternak lokal dan penyebaran daging, Amanah Takaful berkomitmen untuk memberdayakan peternak dan menjaga ketahanan pangan di Indonesia melalui program tebar Qurban ke pelosok daerah.

Hewan-hewan yang akan disembelih sudah terjamin kesehatannya dan memenuhi syarat untuk disembelih. Ayo, mari mulai berqurban melalui lembaga Amanah Takaful dan bersama-sama menciptakan Indonesia dengan penyebaran pangan yang merata melalui link berikut:

1. Qurban Sampai Pelosok Negeri (amanahqurban.org)

2. Sedekah Daging (Sedekah Daging)

 

sumber:

  • kompas.tv
  • suara.com
  • cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..