Amanah Takaful News

PAHLAWAN YANG SULIT MENDAPAT BANTUAN

Kalau bicara pahlawan, pasti banyak bentuknya ya sahabat. Bahkan masing – masing dari kita memiliki pahlawan dalam sosok yang berbeda – beda, ada yang memiliki pahlawan dalam sosok ayah dan bunda, ada yang memiliki sosok pahlawan sebagai aparat penegak hukum dan ada pula pahlawan itu berada pada sosok guru. 

Sejak taman kanak – kanak hingga lulus kuliah, tentunya sudah banyak guru kita temui dan setidaknya ada satu atau dua orang guru yang meninggalkan kesan dan kenangan baik dalam hidup kita. Ilmu yang diberikan baru kita sadari betapa bergunanya saat ini. 

Bahkan kalimat “Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa” sudah tidak asing di telinga kita. Namun, nyatanya Pahlawan kita dalam dunia pendidikan ini tidak mendapatkan kesejahteraan yang sesuai dengan perjuangannya. Menurut Bapak Anindito selaku kepala BSKAP ( Badan Standar, Assesment dan Kurikulum Pendidikan ), terhambatnya kesejahteraan guru di akibatkan karena Mekanisme pemberian tunjangan yang diatur di dalam Undang-Undang (UU) Guru dan Dosen berkaitan dengan sertifikasi pendidik, karena guru – guru harus menunggu antrian sertifikasi yang panjang untuk mendapatkan tunjangan.

Itu baru guru – guru yang terdaftar di sekolah – sekolah, bagaimana dengan guru – guru di daerah pelosok atau guru ngaji yang cenderung jarang dilirik. Karena faktanya pahlawan – pahlawan pendidikan di daerah ini belum mendapat kesejahteraan dalam kehidupan kesehariannya, terlebih lagi jaminan dalam bidang kesehatan. 

Sungguh sangat disayangkan ketika sang pahlawan yang menyibukkan diri dalam kepentingan ummat justru tidak memiliki jaminan kesehatan, padahal dengan segala jasanya yang berkorban fisik dan waktu ini tentu mengancam kesehatannya. 

Maka, sudah sepantasnya kita bergerak membantu memberikan proteksi kesehatan kepada sang pahlawan Dai. Melalui Amanah Card sebuah program dari Amanah Takaful, dengan berdonasi 100.000 rupiah sahabat bisa banget memberikan bantuan proteksi kesehatan untuk para guru seperti…. 

  • bantuan pengobatan
  • santunan biaya rawat inap
  • santunan takziah jika meninggal
  • Bantuan modal usaha saat terjadi Cacat Tetap Total Akibat kecelakaan
  • Santunan biaya penguburan”

Yuk, tunggu apalagi, sudah saatnya kita sejahterakan mereka yang menyibukkan diri untuk kepentingan Ummat. 

Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2022. Berinovasi Mendidik Generasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..