Amanah Takaful News

Siap Siaga Bencana, Amanah Takaful Resmikan Amanah Humanity Response (AHR)

Kesiapsiagaan terhadap terjadinya bencana alam di wilayah yang masuk kategori rawan bencana menjadi salah satu perhatian khusus Amanah Takaful. Salah satu implementasi programnya yaitu membantu penanganan pasca terjadinya bencana alam dan kemanusiaan yang terjadi guna meminimalisir dampak bencana yang terjadi.

Bertepatan dengan kegiatan “Menes Manis” yang diselenggarakan Muspika Kecamatan Menes di alun-alun Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Ahad (6/11/2022), Amanah Takaful meresmikan tim reaksi cepat tanggap bencana yang diberi nama Amanah Humanity Response (AHR).

Peresmian yang digelar di panggung utama “Menes Manis” itu disaksikan jajaran Muspika, tokoh dan masyarakat Kecamatan Menes yang ditandai dengan ucapan selamat dan penyematan slayer AHR (Amanah Humanity Response) oleh Kepala Camat Menes Bapak Abdul Haris SE sebagai simbolisasi kesiapsiagaan relawan terhadap bencana yang terjadi di seluruh penjuru Indonesia.

 

Baca Juga : amanah takaful gelar pengobatan gratis dan resmikan kantor perwakilan pandeglang

 

Tim AHR (Amanah Humanity Response) ini dibentuk dengan tujuan untuk memaksimalkan peran kemanusiaan yang selama ini telah dilakukan Amanah Takaful di berbagai lokasi bencana baik berskala lokal maupun nasional. Dalam berbagai peran penanganan kebencanaan sebelumnya seperti tsunami di Aceh, tsunami dan likuifaksi di Palu, gempa di Bima, banjir di Samarinda dan Pandeglang hingga erupsi Gunung Semeru dan Merapi, Amanah Takaful lebih pada upaya recovery pasca terjadi musibah. Diharapkan dengan hadirnya tim AHR (Amanah Humanity Response) respons cepat dapat dilakukan guna mengurangi dampak musibah.

“Diluncurkannya AHR (Amanah Humanity Response) tentu patut disyukuri dan didukung oleh semua pihak. Karena, kita tahu bahwa dalam skala lokal dan nasional, wilayah kita sangat rawan terhadap bencana. Oleh karena itu ke depan kami akan menguatkan peran dan fungsi relawan yang terlatih dan tulus membantu dengan tetap menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkap Fakih selaku ketua AHR.

Segenap ikhtiar program pemberdayaan Amanah Takaful untuk sesama, terbingkai dengan semangat peduli dan berbagi serta kolaborasi.

Untuk diketahui, Amanah Takaful adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan berbasis masyarakat. Dan selama 24 tahun lebih, Amanah Takaful memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..