Amanah Takaful News

UNTUK KAMU YANG KENYANG MAKAN HIKMAH

Sahabat pasti paham dan hampir setiap dari kita pernah mengalami masa – masa dimana kita kenyang makanin hikmah. Maksudnya gimana min ?

Maksudnya, berada dalam kondisi sulit serta keadaan menggantung terlalu lama dan Lagi – lagi, yang bisa kita dapat bukannya tambahan rezeki berupa materi tapi malah hikmah. 

“Sabar ya, ambil hikmahnya aja” 

Kalimat barusan terkadang sangat kurang enak untuk didengar, bukan karena kalimatnya yang salah, tapi karena keluar di saat yang tidak tepat. 

Baca Juga : ayo jaga mentalmu seperti kamu menjaga fisikmu

Walau memang benar, jika kita tidak berhasil menggapai sesuatu yang bisa kita ambil ya si “hikmah” ini. Namun sahabat, kita bisa lihat kilas balik dan memperbaikinya. 

Cari tahu apa yang menyebabkan sahabat tetap berada di kondisi kurang menyenangkan untuk waktu yang lama. Karena yang namanya ngambil hikmah, berarti ngambil pelajaran, jika kita belum berhasil memperbaiki kesalahan, bisa jadi kita belum bisa mengambil hikmah loh sahabat. 

Bisa jadi kita yang jatuh di lubang yang sama, dalam artian tidak belajar dari kesalahan atau kita yang tidak mau keluar dari circle saat ini, dalam artian tidak mau ambil langkah lain untuk menghindari resiko sedikitpun. 

Yuk mulai sekarang berani ambil langkah, jangan lupa juga untuk sering – sering belajar dari pengalaman diri sendiri ataupun orang lain. Tapi tetap harus bersabar, karena semua berproses dan tidak instant. 

Semoga kita segera terbebas dari kondisi sulit dan diberikan hati yang lapang untuk mengambil hikmahnya. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..