Amanah Takaful News

Penting! Ahli Menyatakan Sedekah Memiliki Manfaat Kesehatan

Halo Sahabat, apa kabarnya nih? Semoga kalian sehat-sehat saja yaa dengan kondisi cuaca yang sedang tidak menentu ini. ohiya ngomong-ngomong soal cuaca kebetulan banget nih admin lagi sakit hehehehee

Eits, sakit boleh tapi menebar kebaikan juga harus terus berjalan loh. Fakta menariknya admin baru aja nih tahu sebuah informasi penting banget untuk kalian. Kalau ternyata sedekah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kalian, Ga Percaya? Coba nih baca dulu deh!

Seperti yang sudah kita ketahui sedekah merupakan salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Sedekah sendiri memiliki dampak pahala bagi yang yang memberinya dan memiliki dampak positif bagi sektor perekonomian penerimanya karena uang atau suatu barang yang diberikan bisa berputar.

Namun selain itu tahukah sahabat bahwa terdapat pula berbagai manfaat kesehatan dari orang yang melakukan sedekah? Diantaranya:

 

  1.     Dapat Memberikan Efek Kebahagiaan

Taufik Pasiak seorang ahli otak menjelaskan hormon dopamine dan oksitosin akan lepas sehingga kita bisa memperoleh kebahagiaan dan kepuasan. Selain itu, Ketua pusat LPPM Unstrat Manado menjelaskan bahkan sekecil apapun sedekah yang diberikan hormon dopamine dan oksitosin akan tetap beraksi.

Orang yang bersedekah juga bisa mendapatkan kesenangannya lewat nucleus accumbens dalam otak. Karena dalam struktur otak ketika kita memberi, maka yang berfungsi adalah nucleus accumbens yang akan memberikan kesenangan

  1.     Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bahkan air liur orang yang suka memberi dapat terjadi penambahan protein yang berperan penting menambah sistem kekebalan tubuh. Protein yang dimaksud adalah jenis A, yang dikenal dengan sebutan sel kekebalan (IgA) hal ini merujuk dari hasil riset psikolog asal Amerika Serikat yaitu David Klein.

Ditambahkan lagi dari kata Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Muh. Khidri Alwy. “seseorang yang baru saja memberikan sedekah, tubuh kita akan memproduksi sel kebahagiaan IgA yang berfungsi melindungi tubuh dari bakteri dan mikroba yang sering menyerang sistem pernafasan dan pencernaan.”

 

  1.     Dapat Menurunkan Resiko Kematian

Dari penelitian David Klein itu Khidri menjelaskan, resiko kematian lebih rendah dalam periode lima tahun ketimbang yang tidak bersedekah. Karena sekitar 76 persen orang yang aktif dalam kegiatan sosial mempunyai kesehatan yang lebih bagus dibanding yang tidak bersedekah. Sebaliknya, orang yang pelit bersedekah akan meningkatkan hormon pemicu stres di dalam tubuh.

Baca Juga: Bagaimana Cara Ampuh Membuat SEO?

Nah gimana nih menurut sahabat? Kalau bisa kasih saran, Lebih baik buruan deh ikutan bersedekah aja nih di amanahtakaful.org/donasi selain banyak banget pilihan unik dari sedekahnya, kamu bisa dapat transparansi laporan dana nya loh!

Yuk, buruan ikutan sedekah di amanahtakaful.org/donasi sebelum kehabisan dan rasakan sendiri dampak positifnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..