Amanah Takaful News

Apa itu Artikel SEO? Bagaimana Cara Ampuh Membuat Artikel SEO yang Friendly?

Mempunyai website tentu saja kita tidak terlepas dari yang namanya artikel, apalagi sekarang di zaman yang semakin maju, semua orang sudah melek dengan yang namanya content marketing (Pemasaran Konten).

Akan tetapi, ada hal yang perlu kita ingat bahwa dalam pembuatan artikel bukan hanya sekedar merangkai kata-kata menjadi kalimat. Namun, juga harus memperhatikan pembaca juga. Kamu dapat melihat sebuah kata kunci yang sedang viral di search engine optimization (SEO).

Untuk membuat content marketing bukan hanya artikel yang bermanfaat atau berkualitas, akan tetapi kita juga harus mampu menulis artikel yang mudah dibaca serta dipahami oleh pengunjung situs.

Lalu, Apa Itu Artikel SEO?

Seo dan Artikel sendiri memiliki pengertian yang berbeda.  SEO ialah singkatan dari  Search Engine Optimization. SEO merupakan serangkaian proses dari optimalisasi situs di web agar lebih mudah ditemukan di di search engine (mesin telusur). Sedangkan Artikel ialah sebuah karya tulis yang dibuat secara lengkap dengan panjang tertentu untuk menyampaikan sebuah informasi dan dipublikasikan di media cetak maupun media online.

Baca Juga: Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Upgrade Skill Menghadapi Era Digital

Jadi kita bisa simpulkan bahwa artikel SEO ialah sebuah konten yang berbentuk tulisan dan tujuan dibuatnya untuk mendatangkan trafik dari search engine.

Seperti saat ini, sahabat sedang membaca. Ini adalah artikel yang dibuat untuk memberikan informasi sekaligus bertujuan mendatangkan pengunjung atau pembaca.

 

Bagaimana Cara Menulis Artikel SEO Friendly?

Berdasarkan beberapa sumber kredibel, sahabat bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Ohiya sebelum melanjutkan kepembahasan, sahabat bisa nih baca Cara Ampuh untuk Meningkatkan Soft skill di Dunia Kerja

  1. Gunakan Kata Kunci yang Tepat

Langkah pertama agar artikel Anda SEO friendly adalah menggunakan kata kunci yang tepat, yaitu kata yang volume pencariannya besar. Pemilihan kata kunci yang sesuai blog akan membantu konten sahabat tetap relevan. Dengan begitu, akan sesuai dengan kebutuhan pengunjung blog sahabat. Misalnya, health blog, tentu akan lebih pas menggunakan kata kunci seperti tips kesehatan dan semacamnya.

  1. Pahami Intent Pengguna

Intent sendiri ialah informasi yang diinginkan pengguna ketika mengetikkan kata kunci tertentu di Google. intent yang tepat akan menjawab kebutuhan pencari berupa konten yang relevan. Ketika pembaca merasa pas dengan konten yang diinginkan, mereka pasti akan berlama-lamautuk membaca artikel sahabat. Sahabat cukup mudah untuk memahami intent carana sahabat cukup mengintip atikel yang kompetitor di hasil pencarian Google (SERP).

  1. Mengambil Sudut Pandang yang Baik Unik

Kata kunci bisa digunakan untuk membuat artikel dengan sudut pandang berbeda. Langkah ini efektif untuk membuat artikel Anda lebih menonjol. Namun, tentunya dengan tetap pastikan sesuai dengan intent, ya!

Baca Juga: Tingkatkan Imun Kalian Dengan Cara Ini!

Kamu bisa menulis artikel dengan teknik penulisan dimana sahabat menaruh informasi paling penting di bagian awal, lalu diikuti oleh penjelasan lebih detail, dan diakhiri dengan informasi tambahan. Dan jangan lupa untuk konsisten karena konsisten sangat mempengaruhi sebuah kinerja kita.

Jadi, Sudahkah Siap Kamu Menulis Artikel Menggunakan SEO Friendly?

Selain siap untuk menulis Artikel menggunakan SEO Friendly kamu juga dapat loh menyiapkan investasi untuk akhirat dengan memberikan sedikit hadiah kebaikan untuk mereka yang membutuhkan. Supaya merata hingga pelosok Negeri sahabat dapat mengunjungi website resmi kami:https://amanahtakaful.org/donasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..