Amanah Takaful News

Ingin Bahagia? Coba LakukanTips Ini!

Hidup bahagia memang keinginan semua orang. Banyak orang yang mencoba melakukan segala cara untuk mencapai kebahagiaan dalam hidupnya. Aristoteles mengatakan, “Kebahagian ialah suatu aktivitas. Jadi, kita tidak perlu menunggu sampai kita memiliki rumah atau mobil yang mewah untuk merasakan apa itu kebahagiaan.”

Memang tolak ukur kebahagiaan semua orang berbeda-beda. Namun, secara tidak sadar semua orang pasti merasakan kebahagiaan saat melihat senyuman bahagia yang terpancar dari orang yang kita tolong. Salah satunya dengan bersdekah. Awalnya Cuma ngerasa mungkin itu hanya pendapat atau sugesti karena sering mendengar kalimat motivasi bersedekah aja. Tapi, ternyata ada penjelasan sains nya loh, sahabat!

Baca Juga: angka kemiskinan yang melonjak tahun 2022 di indonesia

Menurut penelitian orang yang suka bersedekah itu 24% lebih bahagia dari mereka yang sebaliknya. Setiap kali kita nolongin orang lain, tubuh kita pasti akan bereaksi. Fakta menariknya ada bagian di otak kita yang langsung menyala-nyala selepas kita berbuat kebaikan. Nama bagian itu Hipolatamus.

Waktu kita nolongin orang Hipotalamus mengeluarkan tiga sekawan hormon kebahagian. Ada yang mengatur suasana hati itu namanya Serotin, ada yang boosting motivasi dan penghargaan diri namanya Dopamine, dan hormon mengasilkan hormone cinta loh yang namanya oksitosin.

Kalau masih belum terbayang juga bagaimana rasa bahagianya. Rasa bahagianya tuh kayak pesan kita dibalas doi atau pas kita berhasil checkout barang kesukaan kita. Gimana pasti efek bahagia iu bikin ketagihan kan?

Baca Juga: pulau lombok dengan prespektif yang berbeda

Setiap kali kita memberi kita juga menerima kebahagiaan untuk tubuh dan hati kita. Cobain deh sekarang nolongin orang yang berada di dekat kamu, pasti yang senyum itu bukan cuma orang yang kamu bantu tapi kamu juga ikut senyum-senyum sendiri. Langkah awal nya cobain kebiasaan berbagi lewat website resmi amanahtakaful.org/donasi beragam pilihan sedekah nya bisa bikin hidup kamu bahagia terus loh!

Penasaran, buruan deh cobain!

Baca Juga: https://amanahtakaful.org/donasi/rutin-sedekah-pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Bisa kami bantu?
Assalamuallaikum..